Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha Keripik Kentang Rumahan Yang Menggiurkan

Usaha keripik kentang rumahan menjadi sebuah peluang usaha keripik yang mulai banyak dilirik banyak orang. Mengapa tidak, usaha keripik kentang rumahan ternyata mampu menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Dengan teknik memasarkan keripik kentang yang benar maka usaha keripik kentang rumahan dapat berpotensi bagi siapa saja.


Keripik kentang, salah satu makanan ringan indonesia yang juga merupakan salah satu makanan atau jajanan yang pas menemani kita disaat santai, suguhan untuk tamu, nonton tv ataupun cemilan di saat galau.

usaha-keripik-kentang-rumahan


Dengan besarnya market cemilan di indonesia apalagi di dalam marketplace saat ini membuat keripik kentang mempunyai banyak sekali potensi.


Apabila kalian ingin berkecimpung dalam dunia usaha cemilan mungkin keripik kentang merupakan pilihan yang tepat.


Pada artikel kami kali ini akan kami berikan contoh nyata suksesnya seorang wirausaha dalam menjalankan usaha keripik kentang rumahan nya serta kami akan memberikan beberapa tips untuk memasarkan keripik kentang kalian di pasaran.


Kisah Sukses Pengusaha Keripik Kentang


Kisah sukses seorang pengusaha keripik kentang adalah Ibu Fifin Supriyanti yang dimana dulunya adalah seorang bankir swasta yang kemudian memutuskan kontrak kerjanya dan menjadi seorang wirausaha dimana beliau melanjutkan usaha dagang keripik kentang yang sudah dia bangun.


Usaha keripik kentang rumahan yang dia mulai berawal dari hobby nya membuat keripik kentang di setiap acara arisan dan acara keluarga saat itu. Setelah beberapa waktu, ternyata dia mendapat banyak respon yang positif dari banyak rekan dan keluarganya akan keripik kentang yang dia buat.


Itulah yang akhirnya membuat Ibu Fifin untuk memulai membangun usaha keripik kentang rumahan nya di tahun 2017 dan diberi nama dengan “KRIKEN” atau singkatan dari keripik kentang.

usaha-keripik-kentang-rumahan


Sebuah nama brand yang mudah dan diingat serta memiliki arti yang simple untuk di dengar. Faktor nama ini salah satu brand keripik kentangnya cepat dalam proses marketingnya.


Selain itu ada hal unik dari produk KRIKEN ini yaitu dari sisi produknya itu sendiri. Ibu Fifin membuat keripik kentangnya berbeda dengan kompetitor lainnya.


Dia menggunakan jenis kentang yang kecil yang dimana setelah di goreng kering berbentuk seperti koin. KRIKEN pun memberikan beberapa varian rasa diantaranya adalah balado, original dan teri.


Cita rasa keripik kentang yang di produksi KRIKEN merupakan perpaduan dari rasa pedas, manis, asin dan kerenyahannya.


KRIKEN dalam memasarkan produknya saat ini sudah menggunakan perkembangan teknologi internet seperti marketplace nasional, Instagram, Facebook dan masih banyak lagi yang lainnya guna menjangkau lebih banyak konsumen. 


Hal ini sudah membuahkan hasil. Perlu kalian ketahui bahwa keripik kentang milik Fifin tersebut telah sampai dikirim hingga Belanda dan Australia. menurutnya, media sosial sangatlah membantu perkembangan usahanya. Sedangkan beliau mempelajari digital marketing secara otodidak dengan segala materi yang ada di internet.


Sampai saat ini KRIKEN mampu menghasilkan omset sebesar 30 hingga 50 juta setiap bulannya. Sebuah angka yang sangat menggiurkan untuk usaha keripik kentang rumahan bukan?


Strategi Pemasaran Usaha Keripik Kentang Rumahan


Untuk menjadi sukses dalam usaha keripik kentang rumahan seperti Ibu Fifin dengan KRIKEN nya, ada beberapa strategi pemasaran yang bisa kita tiru dan modifikasi. 


Berikut adalah beberapa strategi usaha keripik kentang rumahan tersebut:

usaha-keripik-kentang-rumahan


1 Cari Dan Temukanlah Keunikan Dari Produk Keripik Kentang Kalian


Jadilah sesuatu yang berbeda dari para kompetitor kalian. Perbedaan ini bisa dari segala aspek. Baik rasa, packaging ataupun bentuk produk keripik kentang kalian tersebut. Resep yang unik serta bentuk promosi yang berbeda pun bisa menjadi sebuah keunikan tersendiri bagi produk keripik kentang kalian tersebut.


2 Tentukan Target Pasar Keripik Kentang Kalian


Saat akan memulai usaha keripik kentang rumahan, kalian harus menentukan segmen pasar mana yang akan kalian targetkan untuk menjadi calon konsumen. Hal ini berhubungan dengan bagaimana strategi penjualan kalian nantinya baik promosi maupun harga yang akan kalian tentukan.


3 Mengatur Branding Yang Unik


Dengan branding yang unik dari usaha keripik kentang rumahan kalian akan memberikan tambahan nilai jual kepada konsumen kalian. Dengan brand yang unik dan mudah di ingat seperti contohnya KRIKEN diatas maka dalam memperkenalkan usaha kalian akan begitu cepat dan mudah.


Ditambah dengan bantuan social media, dengan branding yang unik akan membuat usaha kalian cepat untuk dikenal orang.


4 Membuat Dan Mencari Program Reseller yang tepat


Reseller bukan hanya soal jumlah saja akan tetapi bagaimana kalian membuat program harga yang menguntungkan untuk reseller dan usaha kalian sendiri. Hal inilah yang akan membantu perkembangan usaha keripik kentang rumahan kalian kedepannya.


Jika kalian memiliki program reseller atau distributor yang tepat dan saling menguntungkan maka sudah dipastikan penjualan kalian akan meningkat seiring waktu.


5 Selalu Memberikan Pelayanan Yang maksimal


Tanamkan sedari awal di diri kalian serta team kalian bahwa pelayanan adalah hal yang penting bagi konsumen maupun calon konsumen kalian nantinya. Saat ini kalian tidak hanya bisa mengandalkan promosi saja, akan tetapi tingkat pelayanan kalian merupakan sebuah promosi gratis yang berefek besar pada perkembangan usaha.


Ingatlah untuk selalu menjaga kualitas produk keripik kentang serta selalu menjaga hubungan baik dengan konsumen maupun reseller kalian. 


Demikianlah usaha keripik kentang rumahan yang memiliki peluang besar untuk kalian coba di dunia usaha. Semoga dapat membantu dan menginspirasi kalian enterpreneur muda untuk memulai usaha keripik kentang rumahan tersebut.

See you on top!

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Keripik Kentang Rumahan Yang Menggiurkan"

Berlangganan via Email