Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Panduan Berjualan Gofood supaya Dapat Tingkatkan Omzet yang Berlimpah

Panduan Berjualan Gofood

Sekarang ini trend pesan antar makanan lewat cara online semakin bertambah saja. Selainnya mempermudah customer dalam beli makanan, mode usaha yang ini di rasa akan tingkatkan pemasaran makanan secara mencolok. Nach salah satunya service pesan antar makanan online ialah service Gofood dari program Gojek. Gofood ialah service yang sediakan layanan pemesanan dan pengiriman makanan dari restaurant yang tercatat ke customer.

Go-food memang bisa dibuktikan memberi beberapa keuntungan untuk pelaku bisnis kulineran. Karena Gofood menjadi tools untuk mempromokan minuman dan makanan yang dapat mencapai semua daerah. Jadi tidaklah heran bila sebagian besar pemilik usaha kulineran manfaatkan service ini.

Tetapi jualan makanan di program Gofood pun tidak gampang, karena telah banyak kompetitor-kompetitor usaha kulineran yang memakai program pesan antar makanan ini. Bahkan juga restaurant-restoran besar pun tidak ketinggal memakainya.

Tetapi tidak boleh cemas, untuk usaha kulineran dengan rasio menengah ke bawah dapat berkesempatan sukses dengan omzet juta-an dengan usaha jualan di gofood lho. Ingin tahu tips-nya? Berikut sejumlah panduan berjualan di gofood:

1. Nama Merchant yang Detil

Pada usaha bertaraf besar, memakai nama merchant atau nama toko tidak jadi permasalahan karena merek anda telah banyak yang mengenalnya. Anda bisa memakai nama merek yang telah populer itu sebagai harga jual anda di Gofood.

Tetapi berlainan dengan usaha bertaraf kecil, anda perlu memakai nama yang tepat. Anda harus pilih nama merchant yang berkaitan dengan yang Anda jual. Misalkan Anda jual soto, karena itu seharusnya pakai nama merchant soto yang ditambah dalam kata yang lain, seperti "Soto Cetar, Soto Betawi", dan beberapaya. Cek Disini

Minimal, nama minuman atau makanan yang Anda jual jadi identitas pada nama merchant Anda. Karena umumnya, customer akan menuliskan nama menu yang mereka mencari, bukan nama nama toko atau merchant . Sehingga pilih nama yang serupa bernama makanan yang Anda jual.

2. Samakan dengan Posisi Merchant

Posisi merchant juga memengaruhi hasil pemasaran di go-food. Anda harus mengenali watak dan keadaan disekitaran posisi Anda, karena customer akan cenderung pilih posisi merchant paling dekat sama mereka karena ingin mengirit ongkos kirim dan menyingkat waktu menantinya.

Seharusnya ketahui dahulu siapakah yang ada di sekitaran posisi Anda. Bila Anda dekat sama universitas, itu maknanya mahasiswa ialah sasaran paling besar Anda. Dengan demikian anda harus sesuaikan harga dan menu.

Sediakanlah menu yang banyak jadi favorite mahasiswa secara umum, dan tentu saja pada harga yang demikian ramah di kantong. Siapakah yang ada di sekitaran posisi Anda, karena itu mereka sasaran pasar Anda.

3. Tetapkan Titik Posisi di Map dengan Pas

Titik posisi yang Anda beri ke sales Go-Food harus pas dan tepat dengan posisi Anda sesungguhnya. Bila Anda memberi titik posisi yang kurat pas, ini dapat benar-benar bikin rugi untuk Anda.

Karena titik posisi yang tidak tepat bisa saja tingkatkan cancel pesanan. Karena customer umumnya akan menyaksikan peta map untuk memberikan keyakinan mereka jika toko Anda memang yang mereka cari. Bila memang posisi yang Anda beri kurang pas, seharusnya selekasnya kontak sales. Tidak boleh membuat customer kebingungan dengan posisi Anda.

4. Suguhkan Menu Makanan yang Jual

Menu makanan yang Anda suguhkan jadi daya magnet khusus dalam bisnis. Suguhkan beberapa menu yang memikat, mempunyai cita-rasa berkualitas dan ciri khas.Cari info, menu apakah yang terbanyak dicari oleh customer.

Beberapa menu yang jual akan mengangkat usaha kulineran Anda. Untung bila ada beberapa konsumen setia yang kembali sesudah pembelian pertama. Itu pertanda menu yang Anda suguhkan bisa diterima oleh mereka.

Di luar hidangan menu yang memikat, Anda harus juga memerhatikan kualitas dan kebersihan menu yang Anda suguhkan. Bahan yang murahan akan kurangi cita-rasa makanan yang Anda jual, dan lihat juga nilai kesehatannya. Percayalah jika makanan Anda berkualitas, customer akan kembali lagi ke Anda. Source Info

5. Tetapkan Waktu Operasional yang Pas

Dalam memulai usaha kulineran di Go-Food, Anda harus pahami saat-saat tertentu di mana pesanan meningkat. Waktu ini umumnya tergantung pada sebagian besar calon customer yang berada di sekitaran Anda.

Bila customer Anda sebagian besar mahasiswa, karena itu saat-saat yang efisien untuk bekerja ialah di saat pagi saat sebelum jam 8, siang pada pukul makan siang, dan malam hari saat jam makan malam. Di jam-jam ini umumnya keinginan pesanan akan meningkat.

Berbeda hal bila customer Anda sebagian besar karyawan kantoran, mereka akan ramai di saat jam makan siang saja. Anda harus ambil waktu operasional di jam-jam ini. Agar semakin efisien, seharusnya membuka merchant minimum 12 jam yang mencapai jam-jam yang ramai.

6. Ketahui Pesaing

Salah satunya factor yang paling memengaruhi usaha kulineran adalah pahami watak pesaingnya. Kompetitor yang berada di sekitaran posisi Anda benar-benar menetukan kesuksesan Anda jualan di go-food.

Supaya anda bisa berkompetisi, cari info mengenai beberapa menu yang mereka suguhkan. Bikinlah menu baru yang jarang-jarang dihidangkan oleh kompetitor disekitaran Anda. Bila ada banyak menu yang serupa, bikinlah suatu hal yang lain dan lebih bagus dalam menu Anda.

Dan pikirkan juga masalah harga yang mereka tawarkan. Karena harga ini mempunyai peran yang besar untuk customer dalam putuskan menentukan makanan. Beda harga yang sedikit saja bisa mengganti sudut pandang customer.

7. Pasarkan Harga Menarik

Sama seperti yang sudah disebut sebelumnya jika harga jadi salah satunya aspek khusus yang memengaruhi psikis customer. Mereka bisa saja berbeda pemikiran dalam waktu cepat saat menyaksikan makanan pada harga yang menarik.

Yang awalannya mereka ketarik dengan menu yang Anda jual, bisa berbeda dalam perhitungan detik saat mereka menyaksikan menu yang serupa pada harga yang tambah murah dari merchant lain. Ini benar-benar bikin rugi berjualan Anda.

Ini penyebabnya kenapa Anda perlu lakukan penelitian pada kompetitor disekitaran Anda supaya Anda sanggup menandingi harga yang dijajakan kompetitor Anda. Beda harga sedikit saja tentu saja tidak membuat usaha anda tidak untung tetapi ini dapat berpengaruh besar pada pemasaran kulineran anda.

8. Optimalkan Kecepatan Penyuguhan

Kecepatan dalam menyuguhkan makanan sebagai point utama dalam jualan di Go-Food. Sekalinya menu makanan yang Anda suguhkan nikmat dan bersih, itu tidak berarti bisa memikat hati customer.

Kecepatan dalam menyuguhkan makanan turut memengaruhi kepuasan konsumen setia pada servis Anda. Karena secara umum, customer yang pesan makanan di Go-Food condong perlu saat yang cepat.

Beberapa customer umumnya tidak sabar menanti. Bila pengerjaan makanan kelamaan, tidak boleh berharap customer Anda kerasan dengan servis Anda. Maka lakukan pengerjaan dan penyuguhan dalam saat yang efisien.

9. Hadirkan Photo Menu yang Menarik dan Asli

Yakin atau mungkin tidak, gambar ambil peranan penting dalam memengaruhi psikis customer. Kenyataannya, beberapa orang yang ketarik dengan satu menu bukan lantaran menyaksikan menu, tetapi karena menyaksikan gambar menu.

Nach, umumnya merchant di Go-Food tidak mengikutkan gambar menunya, cuman tuliskan daftar. Nach ini ialah kesempatan besar untuk Anda untuk menarik perhatian customer dengan jejeran gambar menu.

Pasang gambar terbaik untuk beberapa menu Anda. Hadirkan gambar yang bisa menarik customer. Dan taruh juga gambar menu terbaik pada photo khusus Anda di program Go-Food.

Disamping itu pakailah gambar yang asli, dalam pengertian gambar itu dari hasil bidikan minuman atau makanan yang Anda jual. Karena seringkali customer benar-benar sedih karena makanannya tidak sesuai gambarnya. Jadi jaga keyakinan customer harus juga Anda pikirkan. Karena ini benar-benar memengaruhi kesuksesan usaha kulineran Anda kedepannya.

10. Tawarkan Paket Komplet

Untuk mengundang perhatian konsumen setia, anda dapat tawarkan kulineran paket komplet. Paket komplet di sini memiliki arti kulineran anda telah terhitung beberapa pilihan lauk dan minuman yang diberi secara gratis.

Anda bisa juga memberi harga paket kulineran ini tambah murah dibanding beli satuan. Ini akan memberi kesan-kesan jika kulineran anda benar-benar worth it untuk konsumen setia beli.

Bikinlah customer anda berasa untung banyak saat beli kulineran anda, dengan demikian mereka akan ketarik beli kulineran anda.

11. Paket yang Terbaik

Saat pesan makanan di Gofood itu maknanya customer akan memperoleh minuman atau makanan yang telah dibuntel atau dibungkus.Karena itu, Anda harus memberi paket terbaik untuk usaha kulineran Anda, dimulai dari kualitas langkah pengepakan dan paket.

Karena cukup banyak customer berasa kapok pesan makanan karena nafsu makan mereka menyusut karena paket makanannya yang buruk.

12. Turut Dan Promosi Go-Food

Di program Go-Food ada beberapa program promosi untuk tingkatkan penjualan. Sangat sayang bila Anda sampai melewati program promosi itu. Karenanya promosi, pemasaran Anda akan meningkat.

Perbanyaklah menanyakan dan konsultasi sama sales Go-Food mengenai program promosi yang sedang berjalan dan akan.Janganlah sampai melewatinya, karena ini benar-benar memberikan keuntungan untuk merchant Anda, terutamanya untuk memperkenalkan tipe kulineran Anda.

13. Tambahkan Bintang

Salah satunya keputusan customer dalam beli makanan di Gofood ialah karena bintang. Yang ada dibenak customer ialah "makin besar bintang kulineran di Gofood karena itu makin nikmat kulineran itu ".

Untuk memperoleh bintang yang besar, karena itu Anda harus konsentrasi dalam memberi servis terbaik. Dimulai dari kecepatan, harga, sampai cita rasa. Percayalah bila konsumen setia anda betul-betul senang dengan kulineran anda, karena itu mereka akan suka hati memberi lima bintang untuk marchant anda.

Kedatangan program Go-Food banyak memberi keuntungan bagus untuk penjual atau pembeli. Benar-benar sayang bila Anda melewati kesempatan besar ini. Dengan beberapa panduan berjualan di Go-Food di atas, mudah-mudahan bisa mempermudah Anda untuk mengantongi omzet yang besar untuk usaha kulineran Anda!

Posting Komentar untuk "12 Panduan Berjualan Gofood supaya Dapat Tingkatkan Omzet yang Berlimpah"

Berlangganan via Email